Posted by : Unknown Friday, April 19, 2013


Penyakit Hepatitis B, merupakan salah satu penyakit menular yang berbahaya. Penyakit ini menyerang organ hati penderitanya. Jika dibiarkan bisa menimbulkan penyakit yang lebih parah, yaitu penyakit kanker hati.
          
 
Penularan penyakit ini termasuk yang sangat mudah, hanya dengan berjabat tangan saja dan terkena keringat penderita hepatitis B, maka kita bisa langsung tertular. Karena itu, berhati-hatilah jika Anda berkenaland engan orang baru.
             Ada banyak cara pencegahan penularan penyakit hepatitis B ini. Pencegahannya bisa dikatakan mudah-mudah susah. Mudah jika memang kita konsisten dalan melakukan pencegahan, susah jika kita malas-malasan dalam melakukannya.
Diantara pencegahan penularan penyakit hepatitis B ini, yaitu:

1. Tidak menggunakan barang pribadi secara bersama-sama
Alat-alat kebersihan merupakan barang yang paling tidak boleh digunakan bersama-sama, seperti pisau cukur, sikat gigi, gunting kuku dan sebagainya.

2. Menghindari kontak dengan darah orang lain
Misalkan dengan menggunakan jarum yang baru ketika di tattoo.

3. Imunisasi
Imunisasi merupakan salah satu cara yang paling efektif dalam mencegah penyakit hepatitis B. Pada orang-orang tertentu yang memiliki resiko tinggi untuk tertular virus hepatitis B, biasanya imunisasi langsung diberikan. Misalkan kepada bayi yang baru lahir dari ibu penderita hepatitis B.

4. Save Sex
Resiko tertular penyakit hepatitis B akan bertambah jika Anda terbiasa berhubungan seks dengan banyak pasangan. Karena itu, setia pada pasangan termasuk salah satu pencegahannya. Selain itu, gunakan kondom agar lebih aman.


Pengobatan Penyakit Hepatitis B
Konon, sampai saat ini belum ada pengobatan medis yang dapat menyembuhkan penyakit hepatitis B. Pengobatan medis yang ada sekarang ini, konon hanya menaikkan sistem imun tubuh sehingga virus melemah namun tidak mati. Sehingga ketika imun tubuh turun kembali, viruspun bertambah kuat kembali.
Namun, beberapa waktu lalu saya pernah searching tentang pengobatan hepatitis B. Dan ternyata ada pengobatan tradisional yang dapat menyembuhkan penyakit hepatitis B, bahkan dengan membunuh virusnya. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Total Pageviews

Popular Post

My Friend

Labels

Muhammad Ramadhan. Powered by Blogger.

- Copyright © Search The Real Of Soul -Search The Real Of Soul- Powered by Blogger - Designed by Muhammad Ramadhan -